Dikala Suami Menjadi Manja, Ini Yang Perlu DiLakukan Istri

Sepercikhikmah – Sahabat SepercikHikmah, Ternyata tak hanya istri yang dianugerahi sifat manja, terkadang suami pun memiliki sifat manja  tersebut atau tampak kekanakan di hadapan istri. Hal tersebut sangatlah wajar. Misalnya ketika sedang sakit, sepanjang hari tak mau beranjak dari tempat tidur dan depan tv, bahkan selalu mengeluh badan sakit ini-itu, minta diambilkan ini-itu, belikan ini-itu, padahal sakitnya cuma flu ringan saja.



Sebaiknya istri jangan panik jika suami bersikap manja, berikut ini cara menghadapi sifat manja suami yang kadang muncul.

1. Turuti saja jika permintaan manja suami masih bisa diterima, dan kadarnya masih terbilang jarang-jarang

Kalau suami manja seperti ini hanya sebulan sekali, atau bahkan setahun sekali, tak ada salahnya jika istri menuruti segala kemauannya yang mungkin terkesan kekanakan.
Apalagi kalau kondisi suami memang sedang tidak sehat, rasanya wajar kalau ia jadi punya keinginan dilayani lebih oleh sang istri.

2. Jika terlalu sering dan kadar manjanya keterlaluan, misalnya sampai membawa-bawa ibu mertua, sebaiknya istri mengomunikasikan hal ini pada suami secara empat mata!

Suami melibatkan ibunya untuk memenuhi keinginan manjanya? Misalnya minta dibelikan kendaraan, pinjam kartu kredit orangtua, main game online sepanjang hari, dllsb. Tentu sudah tidak wajar lagi dan tampak terlalu kekanakan.
Perlu bicarakan hal ini baik-baik dengan suami, sampaikan keberatan Anda padanya dan cari solusi bersama untuk menemukan jalan keluar terbaik yang win-win solution.

Demikianlah beberapa hal yang bisa istri lakukan ketika suami bersikap manja terhadapmu.

Semoga kita semua mendapatkan pasangan yang sholeh/sholehah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.