Pasangan Muslim Yang Sudah Pasti Berjodoh, Pasti Tidak Melewatkan 3 Tanda 'Besar' Ini

Sepercikhikmah – Sahabat sepercikhikmah Jodoh, rezeki dan mati hanya Allah lah yang tahu. Tiada satu orang pun yang tahu dengan siapa kita menghabiskan hidup kita kelak. Kita pun tidak bisa memilih bagaimana jodoh kita kelak, apakah cantik, tampan atau justru yang tidak sesuai dengan kriteria kita.



Sebagai umat muslim, kita juga tidak diperbolehkan untuk datang apalagi mempercayai peramal, dukun dan semacamnya, terutama dalam masalah jodoh. Namun bagaimana ya mengetahui jika kita dan pasangan kita sudah berjodoh? 3 tanda ini InsyaAllah bisa mengetahuinya, seperti yang dikutip dari satumedia.

1. “Siapa yang paling bisa Memaafkan kesalahan Anda”

Memang sangat sulit untuk dapatkan pasangan baik, apalagi ia mempunyai sikap pemaaf. Pada dasarnya manusia mempunyai batas kesabaran yang berbeda-beda, namun setidaknya ia dapat memaafkan kesalahan Anda. Karena pasangan yang mencintai Anda dengan tulus adalah ia yang mampu memaafkan segala kesalahan yang Anda lakukan. Namun yang perlu digaris bawahi, jangan sampai melakukan kesalahan fatal, karena pasangan juga manusia biasa yang memiliki batasan kesabaran.

2. “Siapa yang paling bisa Memaklumi keadaan Anda”.

Jodoh bermula dari hati ke hati, maka jika ada orang yang benar-benar mencintai anda, ialah ia yang bisa memaklumi anda dari hati yaitu memaklumi dari berbagai segi fisik, perasaan, keadaan dan yang terpenting ia yang mau menerima anda apa adanya.

Allah Taala berfirman: “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya Anda cenderung dan merasa tentram bersamanya, dan dijadikanNya diantara Anda rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda-tanda (kekuasananNya) bagi kaum yang berfikir”. (QS. Ar-Ruum:30)

3. “Siapa yang paling bisa Memotivasi diri Anda”.

Dalam hidup tidak selamanya di atas, seperti halnya roda yang berputar. Seiring jalannya waktu hidup juga berputar terkadang di atas, terkadang di bawah. Maksudnya adalah pasangan yang baik adalah ia yang selalu memotivasi diri Anda walaupun posisi hidup sedang berada di bawah.

Di masa sekarang ini banyak sekali pria maupun wanita yang mencari pasangan hanya berdasarkan materi. Ketika mempunyai segala-galanya ia mendekat, tapi ketika semua kekayaan hilang ia menjauh. Maka dari itu carilah pasangan yang setia memotivasi diri Anda walaupun posisi hidup tidak kaya raya.


Semoga bermanfaat.