Astaghfirullah...Anaknya yang Pacaran, Orang Tuanya yang Berdosa

Sepercikhikmah – Sahabat sepercikhikmah Jaman sekarang tidak sedikit kita melihat muda mudi di sekeliling kita berpacaran, dan para orang tua mereka tidak melarang anaknya pacaran bahkan mungkin ada sebagian orang tua yang bangga jika anaknya sudah memiliki pacar.



Padahal anak yang pacaran dan dibiarkan oleh orang tuanya maka dosa itu pun ditanggung oleh orang tuanya. Kasus seperti ini marak di masyarakat. Banyak orang tua yang membiarkan anaknya pacaran. Bahkan membiarkan anaknya pergi bersama pacarnya hingga larut malam dengan alasan malam mingguan. Ada orang tua yang berpikiran bahwa sudah waktunya anaknya pacaran. Ada pula yang bangga jika anaknya pacaran dengan dalih berarti sudah dewasa dan dalam rangka lebih mengenal pasangan.

Kondisi seperti ini jika dibiarkan akan terjadi kekacauan yang berkepanjangan. Bagaimana tidak, perzinaan terjadi di mana-mana. Kerusakan moral para remaja masa kini banyak disebabkan oleh pergaulan bebas. Pemerintah yang tidak berhukum dengan hukum Islam dan masyarakat yang mulai jauh dari Islam menjadikan kondisi ini semakin parah.

Simak penuturan dari Ustadz Khalid Basalamah berikut ini:



Semoga bermanfaat dan bisa menjadi instropeksi diri bagi para orang tua.









Sumber:Islamidia