Subhanallah! Polwan Cantik di Polda Sumatera selatan Ini Hafal Alquran 20 Juz

SepercikHikmah – Sahabat SepercikHikmah, Masya Allah di tengah-tengah Kesibukan menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat tidak membuat Bripda Rizka Munawaroh lupa memperdalam ilmu agama. Di sela-sela jadwal padatnya sehari-hari, polwan dari Polda Sumatra Selatan ini tetap giat menghafal Alquran.



Bahkan, sampai saat ini Bripda Rizka telah mampu menghafal 20 juz Alquran. Kepiawaian polwan berparas cantik ini lantas menjadi ulasan positif di sejumlah media.

Kemudian, apa kiat Bripda Rizka hingga bisa menghafal sebagian besar ayat suci tersebut? Dikutip dari sosmed Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Bripda Rizka terbiasa mengulang bacaan hingga tiga kali. Pengulangan itu dilakukan kepada setiap ayat yang dibacanya.

"Aku sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena  saat itu maunya masih main terus. Setelah SMP, Aku kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," tutur bungsu dari dua bersaudara ini.

Lewat ketekunannya, dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini optimistis bisa segera menghafal 30 juz Alquran. Menurut Bripda Rizka, hafalan Alquran yang dilakukannya ikut membantu sejumlah pencapaian hidupnya hingga saat ini. Dia mengaku sering mendapatkan berbagai kemudahan rezeki.

Salah satu pengalaman yang tidak bisa dia lupakan yakni saat harus memilih antara menjadi polwan dengan melanjutkan studi ke Mesir. Sebab, kuliah di Mesir telah lama menjadi cita-citanya.

"Aku memang ada cita-cita kuliah di Mesir dan kebetulan sudah ikut tes. Ternyata Aku lolos tes. Di saat yang sama Aku juga ikut tes menjadi polwan dan diterima," kenangnya.

Kondisi itu sempat membuat Bripda Rizka merasa berat menentukan pilihan. Keinginan memperdalam ilmu agama ke Mesir tetap ingin dijalaninya. "Di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali."
Pilihannya kemudian jatuh pada polwan. Dia mengakui bahwa menjadi penegak hukum mungkin sudah ditakdirkan sebagai jalan hidupnya. Kini, keinginannya memperdalam ilmu agama tetap ia lanjutkan lewat menghafal Alquran. Dia juga berharap agar selalu bisa menjadi penegak hukum yang lebih adil dalam penegakan hukum.

Semoga kita bisa mencontohnya.


sumber : beradab.com