Baca Ini Ya Muslimah : Istimewanya Mengenakan Hijab, Bikin Awet Muda dan Terhindar Kanker kulit

SepercikHikmah -  Sahabat SepercikHikmah, Bagi seorang Muslimah, menggunakan hijab merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi. Selain untuk memenuhi kewajiban, berhijab juga ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Berikut ini saya ulaskan manfaat dari berhijab untuk kesehatan





Salah satu manfaat berhijab untuk kesehatan adalah dapat melindungi dari kanker kulit. Apalagi, perempuan memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah dibanding laki-laki untuk terserang kanker. Kanker kulit juga lebih banyak menyerang orang yang berkulit putih karena kulit putih lebih mudah terbakar olah matahari.

Kanker kulit sendiri disebabkan oleh tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh paparan sinar Ultra Violet (UV) dan juga zat-zat kimia. Dengan menggunakan kerudung, kita melindungi bagian-bagian tubuh tertentu dari paparan sinar matahari seperti wajah, leher, tangan dan juga kaki. Dengan begitu, kita mengurangi resiko untuk terkena kanker kulit.

Jika kita mengenakan pakaian ketat atau transparan, maka sinar UV masih bisa menembus pakaian yang kita kenakan. Oleh karena itulah Islam menganjurkan untuk mengenakan pakaian yang longgar saat berhijab.



Selain mencegah kanker, berhijab juga dapat memperlambat gejala penuaan yang juga disebabkan oleh paparan sinar amtahari. Pada jam-jam tertentu, sinar matahari memang memiliki kandungan vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Namun, paparan sinar matahari yang sudah terik justru dapat membahayakan bagi kulit.

Dengan mengenakan hijab, kulit terlindung dari paparan sinar matahari dan kelembabannya juga dapat tetap terjaga. Sinar matahari juga dapat merangsang melanosit atau sel-sel melanin yang dapat merusak jaringan kolagen dan elastin yang berperan untuk menjaga kelenturan kulit.

Jika kita cermati, manfaat mengenakan hijab bagi perempuan ini hampir sama dengan manfaat menumbuhkan jenggot bagi kaum pria, yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga dari debu sehingga kelembaban dan kesehatannya tetap terjaga.



Subhanallah. Ternyata semua yang diperintahkan Allah kepada umatnya adalah untuk kebaikan kita sendiri. In sha Allah.

Semoga dengan adanya ulasan pengetahuan tentang manfaat berhijab ini bisa menjadi inspirasi agar para muslimah semakin taat dalam menjalankan perintah Nya.


sumber : www.dailymoslem.com